Satpol PP Dan WH Aceh Singkil Kembali Lakukan Razia, Target Pasar Mingguan dan Tempat Hiburan

Personil Satpol PP Kabupaten Aceh Singkil kembali lakukan operasi pasar, tepatnya di Kecamatan Singkil Utara. Pasar tersebut buka setiap Hari Selasa pagi.

topmetro.news – Personil Satpol PP Kabupaten Aceh Singkil kembali lakukan operasi pasar, tepatnya di Kecamatan Singkil Utara. Pasar tersebut buka setiap Hari Selasa pagi.

Dalam operasi di bawah pimpinan Kabid Tetentraman dan Ketertiban (Trantib) Afrijal tersebut, mereka memberikan soialisasi agar para pedagang dan pembeli tertib. Serta selalu menjaga kebersihan.

“Ini adalah kali kedua dalam minggu ini kita melakukan operasi pasar. Selain untuk menjaga ketertiban, kita juga mengimbau agar para pedagang dapat menjaga kebersihan,” ucap Afrijal mewakili Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Singkil kepada reporter topmetro.news, Selasa (30/8/2022).

Selain itu, Afrijal juga mengatakan bahwa selain operasi pasar, personilnya juga memberikan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak. Dengan tujuan, agar mereka tidak asal-asalan melepasliarkan hewan ternaknya.

“Tadi kami juga sudah berkoordinasi dengan camat, mengenai sosialisasi pasar, termasuk masalah hewan ternak,” ujarnya.

“Selanjutnya sesuai laporan masyarakat akan adanya praktek penyakit masyarakat atau pekat, kita juga melakukan razia di daerah-daerah destinasi wisata. Seperti di Pantai Cemara Indah, Pantai CPO,” lanjutnya.

Dalam razia tadi, mereka baru sekedar warning kepada pemilik warung agar tidak melanggar Qanun Aceh. Serta harus menjaga kamtibmas.

“Untuk hari ini kita hanya memberikan pemahaman dan peringatan kepada pemilik tempat hiburan, agar tetap menjaga kamtibmas. Namun tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan razia besar-besaran secara mendadak ke depan. Bagi pelanggar tidak ada poin. Langsung kita angkut dan berikan sanksi sesuai Qanun,” kata Afrijal.

“Saya mengimbau kepada pedagang, pemilik hewan ternak, dan kepada pemilik hiburan malam, jangan sesekali melanggar aturan. Bagi pelanggar nantinya akan kami tindak. Serta tidak akan pernah pandang bulu. Semuanya harus mematuhi aturan yang sudah ada,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment